Rabu, 08 September 2010

Wish upon a star (2010)

Apa jadinya kalo kisah serial “You are Beautiful” sama “Brilliant Legacy” di gabung jadi satu plus ditambahin bumbu sekumpulan anak-anak kecil ber-ekting?

“Wish upon a star” jawabannya ^^v. Seolah masih takut kalo keluar dari main stream drama yang udah ada bakal berpengaruh sama rating, serial yang tayang di SBS dari bulan Januari sampe Maret 2010 ini bener-bener plek-plekan menggunakan ‘cetak biru’ drama Korea.
- Karakter peran cewe’ utama yang ceroboh dan dari keluarga pas-pasan, check!
- Karakter peran pria yang guanteng dan kaya, check!
- Karakter jahat yang datang dari sekitar lingkaran hidup sang peran utama, check!
- Tokoh pria ke 2 yang baik hati, rajin menolong dan punya hubungan dekat dengan karakter tokoh pria utama, check!
- Karakter orang kaya (buanget) yang kehilangan anak/cucu
- dan seluruh poin-poin di atas bisa di singkat jadi : Cinderella syndrome!
Tinggal sekarang ‘Wish upon a star’ harus berimprovisasi dalam segi plot cerita, ekting, dan chemstry antar tokoh terutama tokoh utama.

Brief story-nya begini:
sang tokoh utama wanita yang bernama Jin Pal Gang adalah seorang cewe’ single berusia sekitar 25 tahun yang masih tinggal bersama orang tuanya dan ke 5 adik-adik angkatnya yang masih kecil. Ayahnya yang seorang dokter memiliki klinik kecil di rumahnya, sedangkan ibunya selain membantu di klinik juga sebagai seorang ibu rumah tangga. Pal Gang sendiri bekerja sebagai FC (financial consultant) buat sebuah perusahaan asuransi dengan prestasi yang payah, serta diambang pemecatan akibat prestasinya tadi. Ga’ pernah tuh ada dalam kamus Pal Gang buat sekedar menolong ortunya untuk merawat adik-adiknya. Yang ada dia malah terlibat hutang kartu kredit, jatuh cinta satu arah sama pengacara tampan di perusahaannya, dan spending her money for nothing.
Kisah Pal Gang bakal berubah dramatis, tatkala ia harus ngadepin kenyataan ortunya yang mendadak meninggal dunia akibat kecelakaan dan meninggalkan ke 5 orang adiknya yang bahkan si bungsu aja masih butuh ASI.
Mungkin memang ada sebagian orang yang baru bisa belajar memaknai hidup dan belajar bertanggung jawab justru ketika posisinya terjepit.
Pal Gang sang cewe’ ceroboh dan egois berhadapan sama titik balik hidupnya dan harus mau ga mau merawat ke 5 adik kecilnya tadi. Ga bakal di sebut drama kalo nasib sial Pal Gang sampe di situ saja. Ketika orang tuanya meninggal yang mana nantinya Pal Gang bakal tahu itu adalah ulah konspriasi jahat dari orang-orang yang takut kedudukan nyamannya bakal terancam, maka demi menambah derita Pal Gang, ia dan ke 5 adiknya mesti hengkang keluar dari rumah mereka sendiri di tengah musim salju nan dingin mengigit.

Di tengah perjuangan Pal Gang buat sekedar mencari tempat tinggal, Won Jun ha manajer kantornya yang ganteng lagi nyari seorang pembantu yang mana (namanya serial) Won Jung ha ini adalah adik dari Won Kang ha yang gak laen adalah pengacara perusahaan yang jadi gebetan Pal Gang bertahun-tahun. Lepas dari kenyataan kalo Pal Gang bakal 1 atap sama cowo’ gebetannya, Pal Gang akhirnya di terima kerja di rumah Jun ha.

Sumber : http://sinemakorea.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar