Jumat, 25 Februari 2011

Lampu Notifikasi di BlackBerry Berbahaya?

CALIFORNIA - Lampu notifikasi, yang biasa berkedip di handset BlackBerry kala menerima pesan, ternyata dianggap berbahaya. Khususnya bagi pengguna kendaraan. Kenapa?

Komentara tersebut dilontarkan Senator Amerika Seriakat (AS) Stephen Parry yang ingin mengubah lampu notifikasi itu, pasalnya itu dianggap sangat menganggu kosentrasi pengendara pada malam hari

Apalagi beberapa anggota senat AS telah mengalami kecelakaan karena terganggu dengan kehadiran lampu kedip dari perangkat besutan Research in Motion tersebut.

"Cahaya itu sangat berbahaya di malam hari," kata Senator Parry Senat, seperti dilansir melalui The Age, Jumat (25/2/2011).

"Jadi saya akan meminta fasilitas tersebut dapat dinonaktifkan karena pengguna Blackberry dapat memiliki komunikasi yang aman. Saya pikir itu akan menyebabkan kecelakaan bagi seorang senator atau anggota lain jika ini tidak dapat diperbaiki," terangnya.

Setelah berdebat departemen yang memiliki kekuatan untuk mematikan lampu, Senator Parry mengatakan penyelidikan itu adalah suatu hal yang mendesak.

"Kami tidak ingin kembali ke perkiraan berikutnya dan menemukan bahwa seorang senator atau anggota mengalami kecelakaan karena suatu persyaratan sedikit bodoh," tandasnya.
Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/02/25/57/428800/lampu-notifikasi-di-blackberry-berbahaya 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar